Minggu, 15 April 2018

Cara Memperbarui Driver Printer Terbaru Setelah Anda Menginstal Windows 7

Cara Memperbarui Driver Printer Terbaru Setelah Anda Menginstal Windows 7

Kantor, rumah, kacamata, ruang kerja

Apakah Anda mendapatkan kesalahan "Driver tidak diinstal" ketika Anda mencoba mencetak setelah memperbarui ke Windows 7 ketika printer Anda bekerja dengan baik saat Anda memiliki Windows Vista? Penyebab masalah ini adalah driver Anda sudah usang, dan mudah diperbaiki dengan mengunduh dan menginstal driver printer terbaru. Pada bagian ini, kami akan menjelaskan driver ini, kemudian memandu Anda melalui proses pengunduhan, dan menginstal yang baru.

Driver Printer 101

Windows memerlukan jenis perangkat lunak tertentu untuk berbicara dengan printer Anda; perangkat lunak ini adalah driver Anda. Tanpa yang benar, Windows tidak dapat berbicara dengan printer Anda. Kadang-kadang ketika Anda memiliki banyak pembaruan atau Anda telah meningkatkan ke versi Windows yang lebih baru, Anda mungkin perlu meningkatkan ke versi yang lebih baru dari driver printer agar printer Anda berfungsi dengan baik.

Cara Mengunduh dan Menginstal Driver Printer Terbaru

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah perhatikan baik-baik printer Anda dan tulis merek dan model printer tersebut. Beberapa produsen printer: Canon, HP, Lexmark, Epson, dan Samsung. Contoh model: HP Deskjet D2660, Canon Pixma MP560, dan Lexmark Interact S605. Merek dan model akan ada di printer di suatu tempat.

1. Setelah Anda membuat dan memodelkan, lakukan pencarian web dan temukan halaman web pabrikan.
2. Pada halaman web pabrikan, Anda harus memilih ke mana harus pergi. Misalnya, di situs Canon Anda harus memilih "Consumer & Home Office," sedangkan di situs Epson Anda akan memilih "Printer & All-in-ones."
3. Dari sini, Anda akan melihat opsi Drivers & Support atau beberapa menu serupa, klik pada menu, dan pilih opsi Anda.
4. Sekarang Anda akan bisa memilih model Anda. Apakah printer Anda all-in-one? Sebuah printer laser? Ini semua adalah hal yang perlu Anda ketahui, karena ini adalah cara yang dapat dikategorikan oleh produsen untuk printer mereka.
5. Setelah Anda melacak driver Anda, Anda akan ingin menyimpannya di lokasi yang Anda ingat. Juga sebelum Anda menekan save, lihatlah jenis file. Apakah ini berakhir dengan exe?
6. Jika file yang Anda simpan adalah file exe, cukup klik dua kali file tersebut dan akan diperbarui ke driver printer terbaru. Jika file berakhir dengan hal lain, Anda masih memiliki beberapa langkah untuk dilanjutkan.
7. Pergi ke Mulai.
8. Pilih Panel Kontrol.
9. Perangkat dan Printer.
10. Klik kanan pada printer dan buka properti.
11. Pilih tab perangkat keras.
12. Klik tombol Properties.
13. Klik pada tab Advanced.
14. Klik Driver Baru.
15. Selesaikan langkah-langkah di Add Printer Driver Wizard.

Cara yang Lebih Mudah untuk Memperbarui Driver Printer Terbaru

Teknologi selalu menemukan cara untuk membuat hidup kita lebih mudah. Hari ini kami memiliki perangkat lunak yang akan melalui proses mencari, mengunduh, dan menginstal driver printer terbaru untuk kami. Apa pun itu, merupakan ide bagus untuk mempelajari cara paling aman dan paling efektif untuk memperbarui komputer Anda.